JAKARTA – Kontes kucing Internasional atau International Cat Show ke 206 dan 207 hadir di Indonesia. Lomba adu cantik kucing dari berbagai ras di dunia ini diselenggarakan di Kuningan City Mall Jakarta Selatan, pada 17-18 September 2022.

Ketua Indonesian Cat Association (ICA) Jakarta Natalia Christanto mengatakan, kontes kucing kali ini diikuti 100 peserta dari peternak kucing terkenal dari berbagai daerah di Indonesia. “Semuanya total ada188 ekor kucing yang mengikuti lomba,” katanya, melalui keterangan resmi, Senin (19/9/2022).

Natalia melanjutkan, kucing – kucing yang mengikuti lomba dinilai oleh juri internasional yang telah malang melintang mengikuti kontes kucing di berbagai negara.

Ketiga juri tersebut berasal dari Fédération Internationale Féline atau Federasi kucing internasional dari Eropa. “Mereka adalah Pia Nyrup dari Denmark, Magdalena Kudra dari Polandia, dan Aina Hauge dari Norwegia,” ucapnya.

Dalam kontes kali ini, ada 13 ras kucing murni yang ikut dilombakan. Yakni ras persian, exotic short hair, ragdoll, maine coon, american curl, british short hair, british long hair, bengal, devon rex, cornish rex, sphynx, russian blue, dan abyssinian.

Dalam kontes kali ini, kucing yang berhasil menjadi yang terbaik pada kontes hari pertama dimenangkan oleh Kucing ras exotic short hair bernama Ganswed Boe Boe. “Best of the best hari kedua adalah kucing ras maine coon bernama Endefa Restoe Boemi of Sribintang,”ujarnya.

Temukan juga kami di Google News.