Idul Fitri 1443 H menjadi tahun ketiga bagi umat muslim di seluruh dunia merayakannya di tengah situasi pandemi Covid-19. Di Indonesia sendiri, pembatasan sosial berlaku selama pandemi Covid-19 termasuk dalam kegiatan keagamaan seperti perayaan hari Idul Fitri. Namun ditahun 2022, ketika kasus Covid-19 semakin menurun dan pembatasan sosial dilonggarkan, masyarakat Indonesia kembali dapat merasakan suka cita hari raya Idul Fitri walaupun masih wajib untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

Suasana tersebut nampak pada kegiatan sholat Ied yang diselenggarakan di kawasan perumahan Sentraland Paradise, Ruko Marollca, Parungpanjang, Bogor yang dihadiri oleh jamaah Masjid Imam Asy-Syafii dan warga komplek perumahan tersebut (2/4/2022).

Suasana haru dan khusuk dalam perayaan Idul Fitri kali ini tampak menyelimuti ratusan warga yang hadir dalam kegiatan sholat Ied tersebut. Tema yang diangkat dalam kegiatan Idul Fitri 1443 kali ini ialah “Menjadikan Ramadhan Berkah Sepanjang Tahun”.

Abu Firnas Ahmad Hawasyi, Lc selaku khotib menyampaikan sekaligus mengajak kaum muslimin melestarikan kebiasaan baik yang telah dilaksanakan saat bulan Ramadhan untuk tetap dilakukan dibulan-bulan berikutnya sehingga memberikan keberkahan yaitu kebaikan yang melimpah dan langgeng.

Sementara itu Abu Hanifah Nisman selaku panitia Ramadhan yang juga sebagai ketua Yayasan Ta’zhimus Sunnah, Parungpanjang, Bogor, disela-sela kegiatan mengungkapkan perasaan senang dan terharu melihat suasana shalat Idul Fitri berjalan dengan baik, lancar, aman, tertib, nyaman dan khusyu’.

“Semoga Allah Ta’ala mempertemukan kembali dengan bulan Ramadhan yang penuh berkah dalam situasi dan kondisi yang aman, sehat dan damai penuh berkah,” kata Nisman.