TARAKAN – Kelompok massa tergabung dalam Aliansi Masyarakat Cinta Tarakan menggelar aksi damai di Simpang Lampu Merah, GTM Kota Tarakan, Sabtu (20/11/2021).

Mereka mengajak masyarakat untuk menangkal Berita Hoax dan Isu SARA menjelang kedatangan Presiden Jokowi ke Prov Kaltara dan perayaan Ibadah Natal 2021 dan Tahun 2022 di Prov Kaltara.

“Kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama menangkal berita hoax dan SARA jelang kedatangan Bapak Presiden dan jelang perayaan Natal dan Tahun Baru,” tegas mereka.

Aksi yang diikuti berbagai elemen masyarakat yang ada di Kota Tarakan tersebut mengaku cinta akan kedamaian dan berharap masyarakat tidak mudah percaya berita hoax yang dapat mengganggu situasi kamtibmas di Kota Tarakan dengan Tema #kamitidakmudahterprovokasi.

“Kegiatan tersebut bertujuan untuk mendukung Pemerintah dalam meningkatkan perekonomian pada masa pandemi virus covid-19 dan bersama menjaga situasi aman di Kota Tarakan dengan menolak hoax dan isu sara,” sebutnya.

“Jangan ganggu kami, kami mencintai kedamaian. Kami sudah susah, jangan usik kenyamanan masyarakat dan jangan juga rusak harapan masyarakat. Ayo mari sama-sama kita jaga Kota Tarakan,” pungkasnya.