JAKARTA – Seorang anggota DPR RI dari Fraksi PKS bernama Bukhori Yusuf (BY), seorang kader PKS (Partai Keadilan Sejahtera) terseret kasus dugaan KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga) setelah dilaporkan oleh istri keduanya bernama M (30).

Hari ini, Senin 22 Maret 2023, kuasa hukum korban, Srimiguna resmi melaporkan BY di MKD (Mahkamah Kehormatan Dewan) RI. Alasan pelaporan ke MKD terkait dengan etika seorang anggota DPR yang seharusnya tidak melakukan perbuatan tersebut.

“Karena itu adalah hal yang terkait dengan etika moral yang seorang anggota dewan, yang seharusnya tidak dilakukan,” kata Srimiguna kepada awak media.

Diketahui BY merupakan anggota Komisi VIII yang membawahi urusan agama dan sosial. Pria kelahiran Jepara ini mengawali kariernya di PKS sebagai Sekretaris Dewan Syariah Pusat PKS pada tahun 2005 hingga 2010.

Selama tahun 2011 hingga 2012, ia menjabat sebagai Direktur Eksekutif Dewan Syariah Pusat PKS. Tahun 2015 ia menjabat sebagai Ketua Badan Perencanaan DPP PKS selama 5 tahun.

Saat ini, BY memegang posisi sebagai Ketua Badan Penelitian dan Pengembangan DPP PKS.

Dilansir dari situs pribadinya, bukhori440.com, Bukhori Yusuf menikah dengan seorang wanita bernama Rosita Komala Dewi. Hasil dari pernikahannya, Bukhori telah dikaruniai 4 orang anak yang terdiri dari sepasang putra dan putri.

Biodata Bukhori Yusuf:

Nama Lengkap: Bukhori Yusuf
Tempat/Tanggal Lahir: Jepara, Jawa Tengah/5 Maret 1965
Jabatan: Anggota DPR RI di Komisi VIII, Anggota Badan Legislasi dari Fraksi PKS periode 2019-2024, Ketua di Sekolah Tinggi Ilmu Usluhudin Dirasat Islamiyah Al-Hikmah, Jakarta.

Pendidikan:
– Jurusan Syariah di Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA) dan kursus program Bahasa Arab
– Jurusan Ilmu Hadis dan Studi Islam di Universitas Islam Madinah, Arab Saudi
– Pascasarjana di Wifaq Madaris Salafiyah, Pakistan dan Universitas Muhammadiyah Jakarta Studi Konsentrasi Hukum Islam.

Temukan juga kami di Google News.