Jakarta – Koordinator Nusa Ina Connection Abdullah Kelrey angkat bicara terkait dengan pemilihan tim seleksi bawaslu di 25 provinsi.

Salah satu dari 25 provinsi yang di soroti Nusa Ina Connection adalah Provinsi Maluku.

Setelah dua hari terakhir Nusa Ina Connection kumpulkan informasi dari berbagai sumber, kami menilai secara mandiri bahwasanya, Nusa Ina Connection menilai dan mendorong salah satu calon Anggota Tim Seleksi atas nama Sitti Divinubun adalah salah satu akademis menurut kami layak untuk perlu di perhatian atau di pertimbangkan oleh TIM Seleksi Bawaslu RI.

Sebagai masyarakat kami berharap dan berdoa semoga DR Sitti Divinubun masuk sebagai Tim Seleksi Bawaslu Provinsi Maluku periode 2022-2027.

Selain mewakili kaum perempuan Ia (Sitti Divinubun), Nusa Ina Connection memiliki rekam jejak yang baik dan mumpuni. Ini yang perlu menjadi pertimbangan Bawaslu RI.

Selain itu, putra asal Maluku, juga mengingatkan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) memilih tim seleksi (timsel) calon anggota Bawaslu daerah periode 2022-2027 secara transparan.

Terkait dengan proses seleksi timsel calon anggota Bawaslu daerah, terutama Timsel Calon Anggota Bawaslu Provinsi Periode 2022-2027, Bawaslu perlu adanya transparansi. Ini penting karena masyarakat juga memantau.

Kelrey berharap, Bawaslu juga perlu membuka diri untuk menerima masukan masyarakat dalam proses seleksi tersebut, terutama terkait rekam jejak calon anggota timsel daerah.

Terakhir Koordinator Nusa Ina Connection berjanji akan terus mengawal agar kedepan proses seleksi tersebut berjalan sesuai harapan dan aturan main yang ada dan Ia (Kelrey) selamat berproses kepada Calon Tim Seleksi Calon Anggota Bawaslu Provinsi Maluku dan Selamat bertugas Pimpinan Bawaslu Republik Indonesia (RI). Tuturnya

Untuk diketahui, sebelumnya Bawaslu RI dalam laman resminya, Rabu (4/5), mengumumkan pembukaan pendaftaran anggota Tim Seleksi Calon Anggota Bawaslu Provinsi Periode 2022-2027, tepatnya di 25 provinsi.

Di antaranya, Banten, DKI Jakarta, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Jawa Tengah, DIY Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Berikutnya, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Maluku, Maluku Utara, dan Papua Barat.