Jatim РArus Mudik Lebaran di tahun 2022 akan segera dimulai. Setelah selama dua musim Lebaran pemerintah meniadakan program mudik akibat Covid-19, tahun ini pemerintah mengizinkan warga melakukan mudik Lebaran. 

Menyambut euforia mudik Lebaran, Polri dan Jasamarga melakukan kerjasama memberikan pelayanan publik mudik lebaran di ruas tol Krian Legundi Bunder Manyar (KLBM).

Kasat Lantas Polres Gresik AKP Engkos Sarkozi memastikan kesiapan petugas Polri dan Jasamarga layanan jalan tol, baik personil maupun armada dalam membantu masyarakat saat perjalanan mudik ke kampung halaman.

Selain itu, kata AKP Engkos, pihaknya juga menyediakan layanan bantuan jika ada kendaraan yang mengalami trouble, kehabisan BBM, dan derek gratis.

“Bantuan yang diberikan apabila ada kendaraan trouble. Bantuan BBM apabila kendaraan mengalami kehabisan BBM dengan menggunakan sepeda motor dari pihak Kepolisian. Juga bantuan layanan derek gratis sampai exit terdekat,” beber AKP Engkos.

Pelayanan bantuan lainnya adalah disaat kendaraan pemudik mengalami kecelakaan (armada ambulan dan rescue). Dan memberikan edukasi hal-hal yang perlu diberikan sebelum berkendara.

“Kami juga memberikan informasi seputar layanan jalan tol call center 031-79973000 dan edukasi bahwa jalan tol bukan tempat untuk memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi (kebut-kebutan),” pungkasnya.