Sukabumi – Siswa Sekolah Inspektur Polisi Angkatan Ke-50 Resimen Wira Satya Adhipradana (SIP Ang. Ke- 50 Resimen WSA) membantu memenuhi kebutuhan darah untuk wilayah Kota Madya Sukabumi Jawa Barat dengan menggelar kegiatan donor darah dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76

Sebanyak lebih dari 500 pendonor dari Siswa SIP Ang. Ke-50 Resimen WSA yang saat ini sedang menjalani pendidikan di Setukpa Polri.

Komandan Resimen WSA Irvan M.Ali, S.H., M.M. bersama perangkat Resimen dan para Danyon Siswa mengikuti Donor Darah. Kegiatan donor darah ini juga diikuti oleh seluruh siswa SIP Angk. Ke-50 Setukpa Polri yang terdiri dari Bataliyon 1 Trisula, Bataliyon 2 Sangga Buana, Bataliyon 3 Darma Hartono dan Bataliyon 4 Cakra Manggala serta Bataliyon 5 Dwikora. Kegiatan donor darah dilakukan Resimen WSA yang bekerjasama dengan PMI dan RS. Bhayangkara Setukpa.

Dalam kesempatan tersebut Danmen WSA Irvan M.Ali, menyampaikan bahwa kegiatan donor darah tersebut dalam rangka menjelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke -76.

Danmen juga berharap hasil donor darah yang sudah terkumpul dapat berguna bagi masyarakat yang sedang membutuhkan darah. Karena setetes darah kita dapat menolong mereka yang sedang membutuhkan.

“Kami berharap kegiatan donor darah ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang sedang membutuhkan darah, terutama yang ada di Sukabumi. Dan saya juga berterimakasih kepada seluruh Siswa SIP Angk. 50 WSA yang telah bersedia mendonorkan darahnya,” jelas Irvan M.Ali didampingi Kabid Kesehatan, M Sagala dan Kabid Humas, Alamsyah Amir saat ditemui donor darah, Sabtu (14/8/2021).

Terpisah, Kabid Kesehatan Resimen WSA, M Sagala menyampaikan kegiatan Donor darah ini kami lakukan sudah yang kedua kalinya. Pertama Resimen WSA telah melakukan Donor Darah dalam rangka menolong masyarakat yang membutuhkan di masa Pandemi Covid-19.

“Ini merupakan kegiatan yang sangat positif, dalam menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke -76 Siswa SIP Angk. Ke-50 WSA melakukan kegiatan donor darah. Dalam pelaksanaan kegiatan donor darah ini tetap memperhatikan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker dan menerapkan Physical Distancing agar terhindar dari penularan virus Corona,” pungkas Kabid Kesehatan Resimen WSA.