Riau – Bermunculan spanduk di daerah Kabupaten Kampar Provinsi Riau yang mengajak untuk menjaga ukhuwah islamiyah antar umat muslim. Spanduk tersebut terpasang diantaranya di Jl.D.I Panjaitan (simpang empat TK pertiwi) ataupun di Jl. A Rahman Saleh (simpang tiga kantor dukcapil).

Spanduk tersebut diantaranya bertuliskan Masyarakat Riau solid mendukung penanganan pandemi jangan mau diprovokasi dengan isu identitas dan fanatisme sempit, Cintai Saudaramu dan Negerimu (Memupuk Ukhuwah Islamiyah Upaya Menjaga Keutuhan NKRI) dan Umat tetap jalin ukhuwah tidak mau dipecah oleh kelompok radikal yang merasa benar sendiri.

Seperti diketahui beberapa saat yang lalu di daerah Kampar terdapat kegaduhan akibat ceramah agama oleh Zamzami Nas, Lc MA yang menyatakan sesat ajaran NU dan Muhammadiyah maupun Tarbiyah sehingga sempat mengundang kemarahan warga.

Eko Cahyadi salah satu warga yang dimintai komentar terhadap pemasangan spanduk tersebut adalah mendukungnya karena memang itu yang dirasakan tepat dan benar, “Saya rasa himbauan seperti ini sangat perlu karena dapat membuat warga yang semula resah kembali tenang dan damai sesama umat Islam” Jelas Eko.