JAKARTA – Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Bung Karno menyelenggarakan acara Halal Bihalal di Rumah Makan Bumbu Desa Cikini, Menteng, Jakarta Pusat.

Ketua Umum PKC PMII DKI Jakarta Daud Gerung Azhari memberikan testemoni di hadapan 50 anggota yang memadati ruangan.

Dalam sambutannya itu, Daud menyampaikan bahwa sejak 13 tahun lalu PMII berada di Universitas Bung Karno banyak sekali persamaan khususnya dalam ide dan gagasan yakni dalam kaitan Ahlusunnah Wal Jamaah. Karena dasar itulah, ia harap silaturrahmi tetap bisa dijaga dan semakin dieratkan.

“Dihari momentum Halal Bihalal sangat berharga bagi kita khususnya orang Indonesia, sudah bagian dari budaya masyarakat di Indonesia pada umumnya, dan apapun itu, jika kita sering berkumpul menjalin rajutan tali silaturahim kita, itu menandakan kekuatan dan kemampuan kita untuk melakukan hal-hal lebih bermanfaat kedepannya,” kata Daud dalam sambutannya di kegiatan tersebut, Sabtu (6/7/2019).

Sebagai mantan Ketua Cabang PMII Jakarta Pusat periode 2014, Daud Gerung sapaan akrabnya menekankan bahwa PKC PMII Jakarta akan melaksanakan Konfersi Kordinator Cabang (Konkorcab).

Maka dari itu, ia berharap agar konsolidasi terus dibangun dan dikuatkan untuk perbaikan kader. Bahkan ia berharap akan muncul kader-kader terbaik dari PMII Jakarta untuk kepengurusan secara nasional.

“Itu berarti, kita harus mulai mempersiapkan diri, mulai memasangkan diri untuk menyambut momentum-momentum tersebut, bagaimanapun proses kaderisasi yang telah kita lalui bersama, tentu semua harus kita lalui, dan kita tunjukan dan buktikan kita mampu menjadi terbaik di DKI Jakarta, syukur-syukur ke depan kita diberikan kemudahan dan kelapangan oleh Allah SWT memimpin PMII secara nasional,” tutup Daud.

Gayung bersambut dari Sekretaris Umum PC PMII Jakarta Pusat, Muh Andi Adha melanjutkan penjabaran tentang hal yang paling penting dari pertemuan Halal Bihalal, Mantan Ketua Umum Komisariat PMII UBK Tahun 2015 itu juga mengungkapkan subtansi dari pertemuan sore itu.

Menurut Adha yang paling penting dari proses kaderisasi adalah pencapaian estafet kepemimpinan. Ia menegaskan bahwa hanya ada calon tunggal untuk Ketua Umum PB PMII dari PMII Universitas Bung Karno yakni Daud Gerung Azhari.

“Alasan kami di aakar rumput mengapa sepakat mengusung sahabat Daud Gerung, karena beliau telah berhasil menunjukkan kepemimpinannya lewat capaian saat memimpin PMII Jakpus Periode 2014 dan saat ini beliau menjadi Ketua Umum Koorcab PMII DKI Jakarta,” kata Adha.

Kegiatan yang berlangsung sejak sore berakhir jam 21:00 WIB, dihadiri oleh kader perintis PMII di Kampus pimpinan Rahmawati Sukarnoputri, diakhir agenda ditutup oleh acara ramah tamah Keluarga Besar PMII.

Temukan juga kami di Google News.