JAKARTA – Ratusan orang mengatasnamakan Gerakan Pemuda Timor, mendorong Tokoh Muda Timor Tengah Utara (TTU) Eugenius Kau Suni ST. MT untuk menjadi bakal calon Bupati TTU.

“Sudah saatnya TTU dipimpin oleh sosok yang muda dan pengamatan dan hasil kajian kawan-kawan Bang Eugenius ini sangat layak karena memiliki segudang pengelaman, berjiwa sosial dan visioner,” kata Oktovianus Olin, kepada wartawan saat konferensi pers, di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Senin (17/6/2019).

Menurut Okto, Kabupaten TTU memiliki potensi besar namun sampai sekarang masih menjadi daerah tertinggal. Pertanian, perkebunan, pariwisata menurutnya dapat menjadi modal penting untuk membangun TTU. Tapi, perlu ada gebrakan politik khususnya kaum muda karena memiliki hasrat yang tinggi untuk membangun.

“Jadi beliau layak, kredebilitasnya sudah teruji dan tidak diragukan lagi. Jadi ini saatnya kita bergerak untuk memajukan daerah kita. Kalau bukan yang muda siapa lagi ?,” tandasnya.

Sementara itu, sesuai informasi yang dhimpun wartawan, Eugenius Kau Suni ST. MT merupakan dosen salah satu Universitas ternama di Jakarta, yakni Mercu Buana, Produser Senior Kompas TV, dan Direktur PT. Multi Media Ransel Pro, serta kerap melakukan sejumlah pekerjaan sosial. (Yo)

Temukan juga kami di Google News.