Bogor – Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin mendukung setiap upaya untuk mengingatkan Mahkamah Konstitusi (MK) agar memutuskan secara adil dalam sengketa Pilpres 2024.

“Saya mendukung dan mendorong segenap warga negara yang cinta kebenaran kejujuran dan keadilan untuk berunjuk rasa sambil melakukan istighosah kubro di depan gedung Mahkamah Konstitusi pada tanggal 16 april 2024,” kata Din dalam pernyataannya, Senin (15/4/2024).

Rencananya, pada siang ini, Selasa (16/4/2024) akan digelar “Aksi 164” Istighosah Kubro di depan gedung MK.

“Saya mengundang dan mengajak semuanya untuk aksi yang sama untuk memberikan dukungan kepada Mahkamah Konstitusi untuk berpegang pada nilai etika dan moral, mengedepankan hati nurani dan akal budi untuk memutuskan perkara seadil-adilnya,” ujar Din.

Ia berharap MK memutuskan secara objektif, imparsial, tidak berpihak dan juga secara bertanggung jawab serta tidak terpengaruh oleh godaan maupun ancaman.

Din berharap segala doa yang dipanjatkan dalam aksi unjuk rasa akan dikabulkan Allah SWT dan bisa mempengaruhi hati para Hakim MK agar mengeluarkan putusan yang memenuhi rasa keadilan.

Seperti diketahui, sidang sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK) akan memasuki tahap akhir. Tahapan sengketa PHPU di MK tinggal menunggu pembacaan kesimpulan pada 16 April, dan pembacaan putusan oleh MK pada 22 April mendatang.

Temukan juga kami di Google News.