Jakarta – Ketua Bidang Politik DPN Repdem Simson Simanjuntak mengakui bahwa suasana Pemilu 2024 tampak berbeda dengan Pemilu 2019 dimana lebih kondusif tanpa ada gejolak politik identitas.

“Iya kondusif, tapi syarat kecurangan dan kasat mata. Kita tunggu saja proses hukum di MK dan proses politik di DPR berjalan,” tegas Simson, hari ini.

Menurutnya, pihaknya mendorong agar putusan gugatan PHPU di MK nantinya akan mendiskualifikasi Paslon 02 Prabowo-Gibran dan dilakukan PSU di seluruh TPS seluruh Indonesia.

“Kecurangan dalam Pemilu bukan semata-mata soal sengketa selisih angka-angka. Tapi seluruh rangkaian proses pemilu,” ujarnya.

Aktivis 98 ini berharap agar MK kali ini bisa berani menciptakan sejarah, menegakkan kebenaran dan tidak mau diintervensi siapapun dalam mengambil keputusan. Dia juga menyoroti peredaran hoax, ujaran kebencian yang masih masif saat Pemilu 2024 ini.

“Masih massif. Framing terhadap Ibu Mega gencar banget, mereka pakai sebagai alat untuk meraih simpati terhadap 02. Itu contoh hoax yang terang-terangan mereka tebar di berbagai media sosial,” pungkasnya.

Temukan juga kami di Google News.