Koma.id – Pakar komunikasi politik Effendi Gazali mempertanyakan kesiapan Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres Prabowo Subianto. Dia secara khusus mempertanyakan kesiapan debat Gibran dengan dua cawapres lain yang lebih senior seperti Mahfud Md dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

“Tadi bahwa Gibran itu bisa, hari ini saya dengar KPU kan tetap ya, debatnya akan 5 kali. Saya membayangkan hari ini tentang debat nanti, yaitu Mas Gibran berdebat dengan Profesor Mahfud Md dan Cak Imin, gak bahaya ta? Itu bisa disiapkan?” kata Effendi saat acara Adu Perspektif detikcom x Total Politik di YouTube detikcom, Senin (23/10/2023) dikutip dari detikNews.

Pertanyaan Effendi itu dijawab oleh Ketua DPP PAN Saleh Partaonan Daulay. Saleh yakin soal debat akan disiapkan oleh tim pemenangan.

“Bisa. Ini kan secara umum ya. Jadi saya kira pasti nanti di tim pemenangan akan disiapkan segala sesuatu,” kata Saleh.

Saleh juga melihat sampai sejauh ini belum ada persoalan yang fatal dari Gibran. Dia yakin Gibran akan santai menjawab Mahfud dan Cak Imin dalam debat.

“Sampai sejauh ini saya kira belum ada yang katakanlah, dikatakan sangat fatal, atau kesalahan-kesalahan yang tidak diperlukan, nggak ada, santai-santai saja masih,” ujarnya.

Temukan juga kami di Google News.