Jakarta – Ormas Pemuda Pancasila salah satu ormas nasional yang berdiri sudah cukup lama dan eksistensinya sudah diakui secara nasional maupun internasional, pada bulan Oktober akan melaksanakan hari lahirnya tepatnya pada 28 Oktober.

Pemuda Pancasila salah satu ormas nasional yang memiliki sejarah panjang, berdiri pada tahun 1959 karena panggilan sejarah. Pemuda Pancasila dilahirkan oleh Ikatan Pendukung Kemerdekaan Republik Indonesia (IPKI) pada 28 Oktober 1959.

Saat ini, Ormas Pemuda Pancasila akan memperingati HUT ke 64 Tahun. Rangkaian acara pun sudah disusun oleh kepanitian bulan Pemuda Pancasila untuk menyemarakan HUT Ormas tersebut. Dalam HUT Ke 64, susunan Kepanitian bulan Pemuda Pancasila melibatkan kader-kadernya yang saat ini mengemban amanah menjadi wakil rakyat (DPR RI) yaitu Muslim SHI, MM (Partai Demokrat), Paryono SH, MH (PDIP), Novita Wijayanti SE, MM (Partai Gerindra). Sedangkan Sekretaris panitia dipegang oleh Irma Susanny MM yang juga Sekjen DPN Srikandi Pemuda Pancasila dan Bendahara panitia sendiri sosok pengusaha muda R.K Rafael.

Dalam siaran pers Selasa, (26/9/2023) dari Panitia HUT Ke 64 Pemuda Pancasila yang diwakili oleh Bung Muslim selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwa, “Sampai saat ini Pemuda Pancasila
terus berkomitmen mempersatukan dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, dengan semangat Bhineka Tunggal Ika”.

“Dalam HUT Ke 64 mari jadikan Pancasila sebagai nilai dasar yang merupakan identitas dan karakter bangsa Indonesia,” ujarnya.

Bung Muslim juga mengatakan ada beberapa rangkaian acara dan kegiatan yang akan dilakukan selama bulan oktober ini.

“Rangkaian acara HUT Ke 64 Tahun selama 1 bulan akan bertempat dikantor Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila Jl Teuku Cik Ditiro No 56A Menteng Jakarta Pusat, katanya. Kegiatan Donor Darah, Penyuluhan Kesehatan, Olahraga, Puisi dan Doa utk Negeri serta Dialog/ Diskusi Publik akan mewarnai perhelatan menuju HUT Pemuda Pancasila,” imbuh anggota DPR RI ini.

“Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila juga sudah memberikan instruksi kepada Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila dari Sabang sampai Merauke sebagai wujud kebersamaan dan soliditas, untuk membuat rangkaian acara menyambut serta menyemarakkan hari lahir ke-64 Ormas Pemuda Pancasila,” tutupnya.

Temukan juga kami di Google News.