Tangsel – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Pondok Aren menyelenggarakan kegiatan “Pemuda Pancasila Pondok Aren Bersholawat” untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Santunan Anak Yatim dengan mengambil tema “Cintai Rosul, Sayangi Yatim” pada hari Sabtu (26/11) bertempat di lapangan bulu tangkis Pondok Pucung.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Ketua PAC Pemuda Pancasila Pondok Abdul Falah biasa dipanggil “Ocem” acara Maulid juga dihadiri jajaran pengurus MPW Pemuda Pancasila Banten, Camat Pondok Aren, Lurah Pondok Pucung. Penceramah yang hadir KH Husnul Aqib Amin, Lc pengasuh Ponpes Jam’iyyah Islamiyyah, Syekh Ibrahim Chaniago, LC Wasekjen MPN Pemuda Pancasila, Rahmat Hidayat anggota DPRD Kota Tangsel dari fraksi Golkar.

Dalam acara Pemuda Pancasila Bersholawat di PAC Pondok Aren, dalam sambutan Lurah Pondok Pucung menyampaikan Pemuda Pancasila harus bertransformasi bahwa kawan-kawan harus asah skill dan harus menggali potensi yang dimiliki. Mengikuti organisasi besar harus melihat pontesi dan peluang berkarir. Kemudian dilanjut tausih dari KH Husnul Aqib Amin, Lc yang menyampaikan, “Menurut Nabi Muhammad hidup manusia itu antara 2 yaitu bersyukur dan bersabar, bahwa setiap tubuh kita memiliki rezekinya masing-masing. Tidak ada negara lain selain Indonesia yang tidak membedakan suku, agama, ras dan antar golongan (SARA)” , ujarnya.

Syekh Ibrahim Chaniago, Lc memberikan tausiah kedua dan menyampaikan, “Anggota Pemuda Pancasila mencintai habib, ulama, dan kyai pengikut ahlussunnah wal jamaah. Wajib hukumnya menjadikan Nabi Muhammad SAW lebih dicintai dari segalanya yang ada dimuka bumi.”

Syekh Ibrahim Chaniaho juga menyebutkan bahwa kegiatan PAC Pemuda Pancasila Pondok Aren dapat menjadi percontohan bagi anggota Pemuda Pancasila.

“Dapat menjadi contoh, dari haram jadah menuju sajadah. Manusia yang sangat mulia dan sempurna yaitu Rasulullah Nabi Muhammad SAW dan mari kita jadikan Rasulullah Nabi Muhammad SAW tauladan dalam kehidupan sehari-hari,” tutupnya.

Temukan juga kami di Google News.