Pontianak – Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Pontianak sukses menggelar vaksinasi Covid-19, total ada 458 orang yang disuntik vaksin dosis pertama maupun kedua pada Kamis, 25 November 2021, di kampus BSI.

Muhammadiyah melalui program MENTARI Covid-19 Vaccine, yang merupakan program dengan dukungan Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID), menjadi langkah kongkrit Muhammadiyah dalam mendukung program percepatan vaksinasi covid-19 nasional tidak terkecuali di kota Pontianak.

Slamet Riyanto selaku ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Pontianak menyampaikan terima kasih kepada pihak-pihak yang turut menyukseskan kegiatan vaksinasi kali ini.

“Atas nama Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Pontianak saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah memberi peran dan kebersamaan demi suksesnya acara ini.” Ujar Slamet Riyanto.

Selain itu ia juga berharap dengan adanya kegiatan vaksinasi seperti ini dapat mendorong tercapainya herd immunity di kota Pontianak dengan seoptimal mungkin.

“PDM mengharapkan tercapainya Herd immunity Kota Pontianak khususnya dengan seoptimal mungkin kita laksanakan vaksinasi agar masyarakat kita terlindung dari Virus Covid-19 dan tetap melaksanakan protokol kesehatan sepanjang pemerintah belum menyatakan Kota Pontianak masuk kategori di Zona Hijau.” ujar Slamet Riyanto

Darmawan selaku Koordinator Lapangan vaksinasi dari Polresta Pontianak juga mengapresiasi Muhammadiyah karena turut melaksanakan kegiatan vaksinasi.

“Kita sangat apresiasi sekali dari Muhammadiyah” Ujar Darmawan.

Darmawan juga berharap agar semua masyarakat kota Pontianak di akhir tahun nanti telah tervaksin semua.