JAKARTA – Grab berkomitmen mendukung pemerintah Indonesia dalam upaya vaksinasi Covid-19 di tanah air. Grab berharap para pembuat kebijakan di Indonesia dapat mempertimbangkan untuk memberi akses awal bagi mitra pengemudi, mitra merchant, serta agen GrabKios mengingat kontribusi mereka yang krusial dalam memberikan layanan yang paling dibutuhkan masyarakat selama pandemi.

Menurut Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia, vaksinasi secara bertahap merupakan langkah penting bagi pemulihan ekonomi.

“Pemerintah telah berkomitmen untuk menghadirkannya secara gratis bagi seluruh masyarakat. Namun, upaya pemberian vaksin dengan cakupan yang luas dan merata bukan hal yang mudah, terutama di negara kepulauan seperti Indonesia,” kata Ridzki.

Terkait hal tersebut Grab Indonesia telah melakukan kerja sama yang erat dengan pemerintah Indonesia dalam berbagai aspek sejak awal penyebaran virus dan berharap dapat turut berperan dalam membantu pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk seluruh masyarakat Indonesia dengan aman dan terlindungi dengan memanfaatkan teknologi dan jangkauan platform Grab yang luas.

“Grab secara hormat juga meminta pemerintah untuk mempertimbangkan mitranya untuk dapat menerima akses awal vaksin sehingga dapat terus menjalankan kontribusinya dalam membantu masyarakat Indonesia memenuhi kebutuhan harian serta memulihkan perekonomian Indonesia,” jelas Ridzki dalam acara ADB Asian Impact Webinar Series bertajuk Online Platforms to Catalyze Economic Growth, Rabu (13/1/2021).

Sebagai superapp terkemuka, Grab akan memanfaatkan teknologi, jaringan dan jejak operasional yang luas untuk mendukung pemerintah dalam upaya vaksinasi Covid-19 di berbagai aspek dengan memanfaatkan platformnya.

Grab siap bekerja sama dengan pemerintah untuk menjangkau populasi segmen masyarakat dengan interaksi sosial yang tinggi dan rentan dari aspek geospasial, sosial, dan ekonomi yang perlu segera mendapatkan perlindungan dari virus termasuk para mitra pengemudi, mitra merchant Grab dan agen GrabKios untuk mendapatkan edukasi seputar vaksin.

Grab menawarkan kerja sama dengan pemerintah untuk memanfaatkan platform Grab sebagai saluran komunikasi guna membagikan konten edukasi kepada jutaan penggunanya dalam rangka memerangi informasi yang salah tentang Covid-19, serta mengedukasi pentingnya vaksinasi dalam mencapai HERD immunity untuk memutus rantai penyebaran virus.

Selain Grab menawarkan layanan konsultasi kesehatan dalam aplikasi (in-app) yang ditangani oleh tenaga medis profesional dari Good Doctor untuk menjawab pertanyaan seputar vaksin COVID-19.

Grab siap berkolaborasi dengan pemerintah dengan berbagai pendekatan untuk mempercepat distribusi vaksin ke seluruh wilayah Indonesia.

Selama sembilan bulan terakhir, mitra pengemudi, mitra merchant Grab, serta agen GrabKios terus melayani masyarakat untuk memastikan masyarakat Indonesia di seluruh wilayah memiliki akses untuk memenuhi kebutuhan harian selama pandemi Covid-19, mulai dari transportasi hingga makanan dan layanan pengiriman kebutuhan sehari-hari.

“Pada saat masyarakat Indonesia menjalankan perannya dalam memerangi pandemi dengan tetap berada di rumah, para mitra pengemudi, mitra merchant, dan agen GrabKios tetap berada di garis terdepan untuk menjaga agar komunitas kita tetap berjalan. Grab percaya bahwa mereka harus diprioritaskan karena layanan penting yang mereka sediakan dan peran krusial yang akan mereka jalankan selama pandemi,” kata Ridzki.

Dia juga menegaskan bahwa Grab Indonesia berkomitmen untuk terus melayani serta mendukung Indonesia di masa yang penuh tantangan ini untuk bekerja sama dan saling menjaga untuk memastikan tidak ada yang tertinggal dalam masa yang sulit ini.

Temukan juga kami di Google News.