Pontianak – PC IMM Pontianak dan Komisariat IMM dr. Abdul Barry Barasila Politeknik ‘Aisyiyah Pontianak melakukan kegiatan Pemeriksaan Kesehatan Gratis untuk masyarakat Kota Pontianak. Kegiatan ini bertempat di Kelurahan Tanjung Hulu, Kecamatan Pontianak Timur.

Program pemeriksaan gratia ini terdiri dari pemeriksaan khusus dan pemeriksaan umum. Pelayanan yang disediakan antara lain pengukuran tekanan darah, pengecekan kolesterol, gula darah, asam urat, dan hemoglobin darah.

Dalam syiar kegiatan humanitas IMM Kota Pontianak ini diselenggarakan sebagai wujud ikhtiar membantu pemerintah Kota Pontianak dalam upaya menyehatkan masyarakat. Terutama bagi kalangan menengah ke bawah pada masa pandemi Covid-19 di daerah Kota Pontianak. Pada kegiatan pagi tadi, IMM Pontianak memeriksa kurang lebih 40 pasien yang terdiri dari ibu-ibu dan bapak-bapak di Kecamatan Pontianak Timur.

Kegiatan sosial ini turut dihadiri oleh Bapak Ismail (Camat Pontianak Timur), Ibu Lia (Lurah Tanjung Hulu), Ibu-ibu PKK dan Kader Posyandu. Syiar kegiatan ini akan terus berlanjut di 5 Kecamatan Kota Pontianak yang akan dilaksanakan secara rutin 2 minggu sekali.

Dalam kegiatan ini IMM Pontianak bekerja sama dengan beberapa pihak terkait untuk mensuport kegiatan ini yaitu : Klinik PKU Kitamura Muhammadiyah, Politeknik ‘Aisyiyah, Pemerintah Kecamatan Pontianak Timur, Klinik Utama ‘Aisyiyah, BAZNAS Kalimantan Barat, dan LAZISMU Kota Pontianak.