CIAMIS – Menyikapi insiden di Kantor Kejaksaan Kabupaten Tasikmalaya beberapa waktu lalu terkait tuntutan pembebasan Habib Riziek Shihab (HRS) dan menyusul proses hukumnya di Pengadilan Tinggi DKI terkait kasus swab RS UMMI Bogor, Ketua Muhamadiyah Daerah Kabupaten Ciamis, KH. Iif Taufik El Haque, S.Kep,. M.Kes, angkat bicara mengajak semuan elemen masyarakat menahan diri.

“Terkait insiden beberapa waktu lalu di halaman Kantor Kejaksaan Kabupaten Tasikmalaya dan menyusul ditolaknya upaya banding HRS, kami mengajak semua elemen masyarakat khususnya para santri untuk sama-sama menahan diri, terlebih dalam kondisi PPKM ini semua harus ikut andil secara nyata menghentikan penularan Covid-19 sejak hari ini,” katanya, Jumat (03/09/2021).

Menurut Iif, saat ini Bangsa Indonesia sedang bersedih dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang tidak terkendali ini, jadi kita semua perlu menjaga diri agar penularan covid-19 bisa segera selesai.

“Berkaitan dengan kasus yang terjadi kemarin, kita perlu sama-sama menahan diri, kita perlu sama-sama bersatu, berpadu, menjaga ketenangan, ketertiban, dan keamanan,” tegasnya.

Dijekaskan Iif, dengan persatuan segala masalah bangsa ini akan selesai, tapi sebaliknya jika sesama kita ada keraguan, ada ketidakpercayaan, justru inilah yang akan membuat kita bercerai berai sehingga apa yang kita cita-citakan “baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur” akan jauh dari harapan kita.

Iif mengajak untuk tetap menjaga kondusifitas, tidak terpancing atau terpengaruh dengan hal yang bisa merugikan diri kita atau pun orang lain.