Jakarta – #BongkarBiangRusuh menepati posisi tiga besar trading topik nasional twitter. Perlahan #BongkatBiangRusuh merajai trading topik bersama dua trading topik Opening Ceremony Olimpiade Tokyo 2020.

Bukan tanpa sebab #BongkarBiangRusuh dicutkan oleh setidaknya 9 ribu lebih pengguna twitter. Tagar tersebut muncul pascahebohnya ajakan aksi demonstrasi bertajuk ‘Jokowi End Game’ yang berkaitan dengan penerapan PPKM Darurat.

Netizen Indonesia semakin hari semakin cerdas, mereka tahu ajakan ‘Jokowi End Game’ tak murni diinisiasi oleh masyarakat awam. Ada muatan politis praktis yang begitu ketal, dan pihak-pihak yang memanfaatkan situasi pandemi COVID-19 untuk mengambil keuntungan bagi diri sendiri dan kelompoknya.

Sungguh biadab dalang dari ajakan aksi tersebut. Betul yang dikatakan oleh Ade Armando, Seruan ‘Jokowi End Game’ ditunggangi politikus busuk. Di tengah pandemi COVID-19 melanda Indonesia, kuburan dan rumah sakit penuh, ada saja politikus busuk dan biadab yang menyerukan aksi ‘Jokoi End Game.

Wajar jika Netizen Indonesia menyerukan #BongkarBiangRusuh di media sosial. Isi dari sederat cuitan yang disertai poster desakan untuk membongkar dalang ajakan aksi ‘Jokowi End Game’ antara lain:
“Bongkar Aktor Intelektualnya #BongkarBiangRusuh.”

“Ayo bongkar politik kotor yang memanfaatkan situasi covid untuk jatuhkan pemerintah yang sah. Mereka sudah tak punya hati nurani #BongkarBiangRusuh”

Cuitan senada lainnya pun semarak di jagat maya nasional, dan terus mendorong #BongkarBiangRusuh menjadi trading topik nasional sampai Sabtu (24/7/2021) pagi. Hari yang menjadi ajakan aski busuk dan biadab ‘Jokowi End Game’ akan digelar.

Aksi tersebut harus dihentikan, aparat negara jangan membiarkan terjadi krumunan di tengah aksi yang ditunggangi politikus busuk. Sudah cukup kita lihat kuburan dan rumah sakit dipenuhi korban COVID-19. Netizen Indonesia yang cerdas, tak akan berhenti melawan aksi-aksi dan tindakan yang kontraproduktif, sesat serta menghambat upaya pemerintah melawan pandemi COVID-19.

Tradingnya #BongkarBiangRusuh jadi buktin nyata netizen muak dengan aksi-aksi yang memanfaatkan sitasu COVID-19. Bongkar-bongkar dalang di balik ajakan aksi ‘Jokowi End Game’ di tengah PPKM Darurat.