Para Tokoh Masyarakat Adat Saereri Kampung Wongkaina Dusun 02 Aidiru Distrik Kep. Aruri yang dipimpin Oleh Bapak Hans Awom mengklarifikasi beredarnya Video dukungan Masyarakat Saerei yang menolak Otsus Papua dan mendukung Beny Wenda, Deklarasi tersebut pada Kamis (18/03/2021).

“Masyarakat telah dibohongi dan diperalat untuk kepentingan Kelompok ULMWP, kami masyarakat Saereri sepenuhnya mendukung NKRI” ujar Bapak Hans Awom.

Langkah para Tokoh Masyarakat Adat Saereri Kampung Wongkaina Dusun 02 Aidiru Distrik Kep. Aruri dalam mengklarifikasi video yang beredar tersebut adalah dengan penyataan sikap yang menolak video tersebut dan mendukung NKRI.

“Kami masyarakat Saereri menyatakan sikap terkait pernyataan sepihak dari Sdr. Frans Kapisa dan Alvaris Kapisa, bahwa Kami tidak mengetahui maksud dan tujuan dari Sdr. Frans Kapisa dan Alvaris Kapisa, yang kami tahu bahwa Sdr. Frans Kapisa dan Alvaris Kapisa hanya melaksanakan ibadah dan mensosisalisasikan masalah pendididkan, namun Sdr. Frans Kapisa dan Alvaris Kapisa membuat statemen yang mengajak kami untuk menolak Otsus dan mendukung beny wenda. NKRI Harga Mati, NKRI Harga Mati, NKRI Harga Mati”