Papua – Kegiatan pelayanan yang dilakukan oleh pendeta Alexander Mauri sebagai pelayan umat yakni Sekretaris Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kab.Jayawijaya dan Pelayan Umat di gereja Pantekosta di Indonesia ( GPDI) Agape, dimana mayoritas jemaatnya merupakan warga Jayawijaya yang tinggal di pegunungan.

Pendeta Alexander Mauri memberikan ceramah-ceramah menyejukan dan menghimbau kepada seluruh jemaatnya agar tidak terpengaruh oleh ajakan-ajakan dari kelompok yang pro kemerdekaan Papua. “Mari patuhi pimpinan pemerintah dan tetap memelihara cinta kasih sesama umat manusia dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.”, ujar pendeta alexander Mauri di sela-sela doa kedamaian (1/3/2021).

Dalam keterangannya yang didampingi sekertaris FKUB Jayawijaya, Pendeta Alexander Mauri Karlos Hubi mengajak kepada seluruh warga Jayawijaya yang terdiri dari 40 distrik agar tidak mudah terprovokasi oleh isu yang tidak benar, dan mengajak kepada seluruh warga Jayawijaya khususnya dan warga Papua umumnya untuk mendukung program pemerintah Republik Indonesia dalam membangun Papua .