Kaltara – Pada hari Selasa tanggal 16 februari 2021 bertempat di kab. Nunukan Kerukuran Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kab. Nunukan melakukan Deklarasi untuk menghimbau masyarakat menjaga situasi dan Kondisi di wilayah Provinsi Kaltara khususnya Kab. Nunukan tetap aman dan kondusif serta mengajak masyarakat untuk Mensukseskan dan Mewujudkan Pelaksanaaan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih tahun 2021 di Kabupaten Nunukan dalam Keadaan aman dan Kondusif serta mematuhi Protokol kesehatan”

Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Cab. Kab. Nunukan H. M. Nurdin Efendi mengatakan, dengan adanya Deklarasi ini diharapkan bahwa situasi menjelang Pelaksanaan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Tahun 2020 di wilayah Kab. Nunukan dapat berjalan aman dan kondusif, serta tidak adanya lagi gugatan dari salah satu Pasangan Calon lainnya ke Mahkamah Konstitusi, PTUN, DKPP mengingat telah di tetapkannya Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Kab. Nunukan, maka perlunya peran dari Semua pihak untuk mendukung dan Mensukseskan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih mendatang.

“Jadi Deklarasi Ini kami laksanakan sebagai upaya atau langkah awal kita untuk mencegah terjadinya hal – hal yang dapat merugikan masyarakat Kaltara Khususnya di wilayah Kab. Nunukan Pasca penetapan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Kab. Nunukan pada Pilkada Serentak tahun 2020.