JAKARTA – Pemberian bantuan sosial dari pihak yang peduli terhadap kepentingan umat dan bangsa dalam rangka pembangunan Masjid Agung Nuu Waar di Pondok Pesantren Nuu Waar Al Fatih Kaaffah Nusantara/AFKN Bekasi Jawa Barat telah selesai di serahkan pada hari Minggu, 14 Februari 2021 sekitar pukul 10.00 Wib.

Pemberian bantuan dalam bentuk material semen telah berlangsung hari ini dan telah di serahkan oleh Kombes Pol. H. Kasmen yang merupakan perwakilan dari pihak Kepolisian Negara Republik Indonesia kepada Pengurus Pondok Pesantren Nuu Waar Bekasi.

Seperti yang telah kita ketahui bersama, para santri yang menimba ilmu di Ponpes Nuu Waar Bekasi ini paling terbanyak dari luar daerah terutama para santri yang berasal dari Provinsi Papua. Hal ini menunjukan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat Papua yang sedang belajar di Ponpes Nuu Waar Bekasi. Dimana mereka di tuntut untuk belajar dengan kondisi sangat jauh jaraknya dari orang tua dan keluarga.

Pembangunan Masjid Agung Nuu Waar yang terletak di Ponpes Nuu Waar Bekasi sedang menjadi program prioritas pihak Ponpes. Oleh sebab, para santri yang semakin bertambah jumlahnya maka secara kapasitas tempat ibadah pun menjadi hal yang pokok untuk di perhatikan guna meningkatkan belajar dan ibadah para santri dan jamaah sekitar Ponpes Nuu Waar tersebut.

“Ini adalah bentuk kepedulian kami dari pihak Kepolisian Negara Republik Indonesia, semoga bantuan material semen untuk pembangunan Masjid Agung Nuu Waar yang berada di Ponpes Nuu Waar Bekasi ini bermanfaat untuk kita semua dan semoga Ponpes Nuu Waar semakin berkembang pesat menjadi salah satu laboratorium pendidikan”. Pesan Kombes Pol. H. Kasmen dalam sambutannya saat serah terima bantuan sosial tersebut.

“Ponpes Nuu Waar bukan hanya rumah bagi santri dan masyarakat Papua namun juga rumah bagi TNI/Polri dan masyarakat Indonesia” ujar Ust. Fadlan Garamatan Pimpinan Ponpes AFKN Nuu Waar, Bekasi.
Lebih lanjut Ponpes AFKN Nuu Waar terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Republik Indonesia dengan mengamalkan nilai nasionalisme melalui agama.

“Bantuan sosial dari kami diharapkan dapat meningkatkan kualitas ibadah para santri yang di dominasi dari Provinsi Papua, ini merupakan bentuk cinta dan peduli kami terhadap santriwan/i yang sedang belajar di Ponpes Nuu Waar Bekasi.” Pungkas Kombes Pol Kasmen, ME.