Depok – Pengurus Organisasi Himasal Depok-Bogor berharap para pengasuh pesantren mendapatkan prioritas dari program vaksinasi Covid-19.

Hal itu menyusul adanya keputusan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI yang secara resmi mengizinkan penggunaan vaksin Sinovac kepada orang lanjut usia (lansia) di atas 60 tahun.

Ketua Himasal Debo, Akmal menyambut baik keputusan BPOM tersebut. Menurut dia, kebijakan pemerintah terkait vaksinasi ini sudah kembali ke jalan yang benar, setelah sebelumnya vaksin hanya diperuntukkan bagi kelompok berusia 18-59 tahun.

“(Kebijakan pemerintah) Indonesia sudah kembali ke jalan yang benar. Kita berharap pengasuh pesantren mendapat prioritas vaksinasi,” kata dia, Jumat (5/2/2021).

Ia bahkan berharap bahwa vaksinasi Covid-19 bagi para anggota HIMASAL (Himpunan Alumni Santri Lirboyo) Cabang Depok-Bogor ikut mendukung program pemerintah vaksinasi. Dan mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak menolak untuk di vaksin Covid 19.

“Karena untuk kesehatan dan kemaslahatan agar pandemi yang mewabah di negeri ini segera selesai. Ayo sukseskan vaksin dan tetap patuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.