ACEH – Pandemi Corona atau Covid-19 melanda hampir semua negara tidak terkecuali Indonesia. Di tengah kegelisahan menghadapi virus ini, nyatanya jiwa sosial orang kian tumbuh untuk saling membantu mereka yang terdampak.

Banyak cara dilakukan. Ketua Umum PB HMI MPO, Ahmad Latupono mengajak kader HMI untuk mengulurkan tangannya saling membantu, menjaga dan bekerja sama agar bisa bersama keluar dari pandemi covid secepatnya.

“Tidak hanya di Aceh, tapi juga seluruh Indonesia. Bahkan dunia juga ikut merasakan dampak pandemi covid-19 ini. Saat itulah justru diperlukan sikap untuk saling membantu, dan bekerjasama,” tegas Ahmad Latupono, hari ini.

Menurutnya, tanggung jawab untuk mengakhiri pandemi tidak hanya di bebankan kepada pemeirntah, tenaga kesehatan atau relawan semata melainkan menjadi tanggung jawab semua warga negara termasuk kader HMI MPO.

Disis lain, kata dia, situasi damai di Aceh harus tetap di rawat. Oleh karena itu, tambah dia, kader HMI MPO di Aceh punya tanggung jawab untuk bersama-sama gotong royong dengan komponen masyarakat lain untuk menjaga dan merawat kedamaian di Bumi Serambi Mekah ini.

“Hanya dengan kedamaian, akan didapat ketenangan. Dan dengan kedamaian ini akan dapat dilaksanakan pembangunan di Aceh menuju masyarakat Aceh yang adil makmur dan sejahtera,” sebutnya.

“Kader-kader HMI MPO di Bumi Serambi Mekah ini harus menjaga perdamaian dan menjaga NKRI, jangan terprovokasi kelompok politik tertentu yang dapat membuka luka lama disintegrasi oleh kelompok politik tertentu,” tukasnya.