JAKARTA – Pemerintah melakukan berbagai upaya untuk mengendalikan penyebaran virus covid 19 di Tanah Air. Baru – baru ini Pemerintah mendatangkan vaksin sinovac yang nantinya akan disuntikkan kepada masyarakat sebagai upaya mencegah penyebaran covid 19.

Hal ini pun disambut baik oleh sejumlah kalangan diantaranya generasi milenial. Lewat diskusi daring yang digelar oleh Rumah Milenial Indonesia Wilayah DKI Jakarta dengan topik Optimisme Di Tengah Pandemi, Menyambut Program Vaksinasi Nasional Untuk Wujudkan Jakarta Sehat Indonesia Tangguh sejumlah narasumber menyampaikan rasa optimisme nya bahwa pandemi covid 19 ini akan dapat dilewati.

“Pandemi covid 19 memang telah merubah berbagai aspek kehidupan kita, saat ini kita harus beradaptasi dengan berbagai hal yang bersifat daring ataupun online, sehingga suka tidak suka relasi sosial sedikit terhambat, namun dengan program vaksinasi nasional yang sedang digalakkan pemerintah pusat bersama dengan pemerintah daerah ada secerca harapan dan optimisme bahwa pandemi covid 19 dapat dikendalikan,” ujar Fransiskus Simanjuntak selaku Kordinator Koalisi Indonesia Muda.

Narasumber lainnya Riyandi selaku Sekjen Komite Pemuda Untuk Indonesia Sehat juga menyampaikan rasa optimismenya dengan program vaksinasi nasional.

“Tentunya ini ikhtiar yang patut kita sama – sama dukung dalam rangka mewujudkan Masyarakat Jakarta yang sehat dan kuat, Sinergitas Pemerintah Pusat bersama Pemerintah Daerah diharapkan terus terjalin dengan baik dalam rangka mensukseskan program vaksinasi nasional untuk menekan angka penyebaran covid 19, Saya pun siap divaksin,” tegas Riyandi.

Menutup Diskusi Daring kali ini, Direktur Rumah Milenial Indonesia yakni Carlos Wawo mengatakan bahwa berbagai upaya yang digalakkan Pemerintah Pusat bersama dengan Pemerintah Daerah harus dibarengi dengan kepatuhan masyarakat menerapkan protokol kesehatan.

“Program vaksinasi nasional harus kita dukung sebagai upaya mengendalikan angka penyebaran covid 19, namun yang harus diingat kerja keras Pemerintah Pusat bersama Pemerintah Daerah juga harus dibarengi dengan kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, ingat selalu 4M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan serta Menghindari Kerumunan), ini penting agar situasi pandemi ini bisa dikendalikan sehingga harapan untuk kembali hidup normal dapat kita jalani nantinya,” kata Carlos.