Bekasi – Tokoh Jawara Betawi sekaligus Ketua DPD Jajaka Nusantara Kota Bekasi Abang Abdul Rohim menyampaikan pesan kamtibmas dengan meminta masyarakat untuk tetap tenang dan mengharapkan Pilkada Serentak 2020 tetap kondusif.

“Masyarakat tenang dan jangan terprovokasi atas pemberitaan di media sosial yang belum tentu kebenarannya,” ungkap Abdul Rohim.

Hal itu dikemukakan di Seketariat DPD Jajaka Nusantara Kota Bekasi, Komplek Graha Indah Blok B5 No. 19 RT 007/013 Kel. Jatimekar, Kec. Jatiasih, Kota Bekasi Jawa Barat, 9 Desember 2020.

Dia mengajak kepada masyarakat untuk tetap menjalin persaudaraan serta kerukunan bermasyarakat yang ada di wilayah Bekasi. Sebab, kata dia, Bekasi adalah daerah yang warganya berasal dari berbagai macam suku dan agama.

“Seperti yang sudah disampaikan Pak Presiden Jokowi, mari kita bersahabat dengan Corona, ya kita jaga protokol kesehatan wajib, pakai masker selalu mencuci tangan,” jelasnya.

Abang Rohim pun berpesan agar selalu menjadi contoh keterbukaan dalam bertoleransi di kehidupan bermasyarakat karena Bekasi saat ini menurutnya, sudah menjadi milik semua golongan. Sebagai Ketua DPD Jajaka Nusantara Kota Bekasi Abdul Rohim menyampaikan bahwa selalu siap menjaga hubungan dengan siapapun, dengan Polri, dan TNI siap bermitra.

“Kegiatan yang kami lakukan adalah selain banyak bersifat sosial, kami juga bergabung dengan Aliansi Ormas Kota Bekasi dengan tujuan menjaga iklim Kota Bekasi yang Damai,” sebutnya.

Untuk Jajaka Nusantara baru ada di beberapa wilayah diantaranya DPD Kab. Bekasi, DPD Kota Bekasi, DPD Jakarta Barat, DPD Jakarta Timur dengan anggota sekitar 5000 orang, dengan basis massa terbesar di DPD Kota Bekasi ini dengan jumlah anggota sekitar 1500 orang.

Sebagai Ketua DPD Jajaka Nusantara Kota Bekasi Abdul Rohim menjelaskan bahwa permasalahan atau informasi diatas adalah semua permainan Politik.

“Kita mah yang penting mencari rezeki yang halal demi anak istri dan organisasi tidak terlibat perkara hukum,” pungkasnya.