Depok – Aliansi Masyarakat Pemerhati Demokrasi menggelar aksi damai didepan Kantor KPU dan Bawaslu Depok, Rabu (25/11/2020).

Mereka mengajak masyarakat Kota Depok mensukseskan Pilkada Serentak 2020 demi kelangsungan proses pembangunan dan mendukung KPU Kota Depok dalam tahapan Pilkada serentak serta mengawasi berita yang bersifat Hoax dan ujaran kebencian.

“Kami juga mendukung penyelenggara pemilu Pilkada 2020 berjalan transparan, akuntabel hingga selesai,” ujar Koordinator aksi Hendri.

Pihaknya juga meminta agar pemilih cerdas dan berkualitas menolak politik uang, politik sembako demi ambisi. Dia melanjutkan di tengah Pandemi Covid-19, para penyelenggara KPU dan Bawaslu tidak bisa bekerja sendiri. Makanya, ia mengajak semua elemen masyarakat untuk mendukung hajatan lima tahunan ini dengan mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M.

“Pilkada serentak tahun 2020 memang berbeda karena Pandemi Covid 19 sudah merebak seluruh dunia sehingga situasi Pilkada kali ini belum pernah terjadi
dalam sejarah bangsa Indonesia digelar ditengah pandemi ini. Baru pertama kali pengalaman baru kita semua. Kami menekankan tidak terjadinya kerumunan saat pemungutan suara 9 Desember 2020 mendatang,” jelasnya.

Hendri mengingatkan kepada masyarakat yang wilayahnya menggelar Pilkada dapat datang sesuai jam undangan. Tidak
boleh lagi terjadi kerumunan besar dalam bentuk apapun, apalagi yang berpotensi melanggar jaga jarak.

“Sehingga proses pencoblosan hingga penghitungan dapat terlaksana dengan tetap mengikuti aturan Protokol Kesehatan pemerintah demi keselamatan bersama,” pungkasnya.