Banten – Ketua Peguron TTKKDH Kabupaten Serang TB Mulyana bersama seluruh anggota nya mengatakan siap melawan siapa saja yang memiliki dan menyebarkan paham Radikal di Provinisi Banten dengan alasan paham Radikal merupakan suatu paham yang memaksakan kehendak dan sudah menyimpang dari ajaran agama dan tuntunan Kanjeng Nabi Rasulullah Muhammad SAW.

“Paham Radikal itu sudah menyimpang dari ajaran agama dan tuntunan Kanjeng Nabi Rasulullah Muhammad SAW karena sifatnya paham Radikal itu selalu memaksakan kehendak dan menyalahkan orang lain yang tidak sepaham dengan mereka, jadi saya dan anggota TTKKDH Banten selalu siap melawan Radikalisme itu,” ungkap TB Mulyana, hari ini.

Menurut TB Mulyana, orang-orang yang memiliki paham radikal sudah banyak bertebaran di Provinsi Banten sebab masyarakat di Provinsi Banten merupakan masyarakat yang mayoritas taat beribadah dan gemar melakukan pengajian sehingga kelompok radikal tersebut dapat dengan mudah melakukan penyusupan di majelis-majelis pengajian tersebut.

“Masyarakat di Provinsi Banten ini kan mayoritas muslim yang taat beribadah dan gemar melakukan pengajian, jadi kelompok radikal tersebut dapat dengan mudah menyusup kedalam majelis-majelis pengajian itu,” terang TB Mulyana.

TB Mulyana pun berpesan kepada masyarakat Banten untuk selalu ikut peduli mengawasi kelompok-kelompok radikal yang ada di Provinsi Banten sehingga penyebaran paham radikal bisa terus ditekan bahkan bila perlu jika sudah mengetahui adanya ciri-ciri kelompok radikal tersebut agar masyarakat segera melaporkan kepada pihak yang berwajib agar bisa dilakukan pengembangan dan diproses sesuai hukum yang berlaku agar Provinsi Banten yang beriman ini bisa selalu aman dan damai.

“Masyarakat juga harus peduli untuk mengawasi kelompok radikal tersebut, jika perlu langsung lapor ke aparat keamanan jika sudah mengetahui ciri-ciri kelompok radikal tersebut agar bisa dikembangkan dan diproses hukum karena Provinsi Banten merupakan Provinsi yang masyarakatnya beriman dan selalu cinta keamanan dan kedamaian,” tambah TB Mulyana.

Pada dasarnya ciri-ciri paham radikal tersebut memang selalu memaksakan kehendak mereka dan selalu menyalahkan kelompok lain yang tidak sepaham dengan mereka dan selalu bersikap ekslusif dari kelompok yang lain.