BANTEN – Pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 menimbulkan polemik di tengah pandemi corona yang terjadi di Tanah Air. Hal ini disebabkan dengan masih banyaknya kasus harian infeksi virus corona di Indonesia yang terus mengalami peningkatan dan tak kunjung usai.

Menyikapi pro kontra terkait pelaksanaan Pilkada, Muchtar Amin Ketua Umum Persaudaraan Masyarakat Betawi (PERMABI) Banten mendukung Pemerintah yang telah memutuskan untuk melanjutkan pelaksanaan Pilkada di 270 daerah, dimana di wilayah Banten juga ada 4 daerah yang akan pilkada di Desember 2020.

“Perhelatan Pilkada 2020 harus terus dilanjutkan, hal ini mengingat pihak Pemerintah dan penyelenggara sudah melakukan persiapan dari jauh hari dan untuk menjaga hak konstitusional Paslon dan masyarakat terlebih wabah covid ini belum dapat di prediksi kapan akan berakhir,” ungkap Muchtar Amin, hari ini.

Dalam menyikapi polemik ini, Muchtar Amin meminta pada semua anak bangsa untuk bersama-sama mensukseskan Pelaksanaan Pilkada ditengah Covid saat ini. Kebersamaan merupakan kunci untuk keluar dari masa sulit ini, Pemerintah dan masyarakat harus bersama dalam menjalankan regulasi dan aturan Pilkada ditengah wabah ini dengan selalu disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan terutama masa kampanye dan pemungutan suara di tanggal 9 Desember 2020.

“Sangat optimis sekali apabila penyelenggaraan Pilkada tahun 2020 ini dapat berjalan aman dan menuai kesuksesan demi jalannya demokrasi dengan terpilihnya pemimpin daerah yang akan membawa kesejahteraan buat rakyat dan daerah yang akan dipimpin,” pungkasnya.