JAKARTA – Serikat Petani Simalingkar Bersatu (SPSB) dan Serikat Petani Merincing Bersatu (SPMB) memastikan tidak akan turun ke jalan menggelar aksi unjuk rasa dimasa pandemi Covid-19.

Hal itu dia sampaikan seusai kegiatan silaturahmi dengan perwakilan Intelkam Polda Metro Jaya yang dipimpin Dir Intelkam Polda Metro Jaya didampingi Kasubdit 3 Ekonomi dan Kanit 6 Subdit 2 Dit Intelkam PMJ.

Korlap Aksi SPSB dan SPMB Aris Wiyono mengaku pihaknya akan membatalkan agenda demo di depan Istana tersebut, dan memilih untuk audiensi dengan Komisi VI DPR RI di Gedung DPR RI.

“Kami akan bertemu dengan Komisi VI DPR RI di Gedung DPR untuk menyampaikan aspirasi. Dan kami akan menyelesaikan permasalahan tersebut di tingkat Kementerian terkait,” ungkap Aris Wiyono, 16 Agustus 2020.

Dia pun meminta dukungannya kepada pihak Kepolisian agar permasalahan yang mereka alami bisa segera selesai.

“Kami memohon dan dukungannya dari pihak Kepolisian agar permasalahan ini cepat selesai sehingga dapat kembali ke Medan dengan selamat,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, perwakilan Polda Metro Jaya pun memberikan bantuan sembako kepada massa SPSB dan SPMB.

Untuk diketahui, massa aksi telah menempuh jarak perjalanan sekitar 1.800 km dalam waktu 45 hari menuju Jakarta demi menyelesaikan permasalahan konflik agraria.