Jakarta – Kelompok Aktivis Perak Demokrasi melakukan kegiatan tebar spanduk dibeberapa titik di Jakarta, Sabtu (18/7/2020).

Aksi tebar spanduk ini, dalam rangka mendukung penuh Kapolri dan Kabareskrim Polri agar menindak tegas oknum- oknum yang tidak promoter (profesional, modern, terpercaya).

“Kami apresiasi langkah tegas Kapolri dengan mencopot tiga oknum jendral yang terlibat kasus surat jalan untuk Djoko Tjandra yang dilakukan oknum tersebut secara diam-diam tanpa seizin pimpinan,” tegas Aktivis Perak Demokrasi Penri Sitompul.

Dia memuji respon cepat Kapolri dan Kabareskrim Polri yang menangani kasus tersebut. Kata dia, hal ini sebagai bukti bahwa Kapolri bersikap profesional menjaga marwah korps Bhayangkara dan Polri anti Korupsi. Aktivis beserta masyarakat sangat sepakat dengan langkah- langkah cepat dan tegas Bapak Kapolri dan Kabareskrim.

“Apalagi Bapak Kabareskrim mengatakan bahwa oknum yang terlibat juga akan diberi sanksi bisa juga sanksi dijerat pidana,” ucapnya.

Katanya, hal ini membuktikan kepemimpinan Kapolri Jendral Idham Azis dan Kabareskrim Komjen Listyo Sigit berintegritas karena Penegakan hukum dilaksanakan tanpa pandang bulu, apapun pangkat serta jabatan jika sudah melakukan pelanggaran, merusak marwah institusi Polri maka langsung segera ditindak.

“Bravo Polri, mari kita dukung terus program Penguatan Polri yang Promoter,” pungkas eksponen BEM Nusantara.