Bulungan – Kepolisian Resor (Polres) Bulungan terus berusaha memelihara Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Kab. Tana Tidung tetap dalam keadaan Aman, Tertib dan Terkendali. Diantaranya dengan melakukan Silaturahmai kepada para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Ormas yang ada di Kabupaten Tana Tidung memiliki semboyan ‘Upun Taka’ merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Kalimantan Utara. Ibukota kabupaten terletak di Tideng Pale. 

Guna menjalin tali silahturahmi antara Kepolisian Resor Bulungan dengan tokoh Ormas khususnya ormas Pusaka Kab. Bulungan, Anggota Polres Bulungan Aiptu Edy Suasana bersama dengan Tim mengunjungi kediaman tokoh masyarakat dari Ormas Pusaka. Kunjungan itu dalam rangka silaturahmi dengan Pusaka yang berlangsung di Kediaman Sdr. Johansyah Desa Tidung Pale Kec. Sesayap, merupakan Ketua Umum Pusaka Kab. Tana Tidung, Jumat (10/7).

Dalam kunjungan tersebut selaku Ketua Persatuan Suku Asli Kalimantan Kab. Tana Tidung menyampaikan terima kasih atas kunjungan yang telah dilakukan oleh Anggota Polres Bulungan. Silaturahmi ini adalah untuk mendekatkan Polisi dengan masyarakat, karena dalam melaksanakan tugas, Kepolisian sangat membutuhkan informasi dari masyarakat, guna menjaga kamtibmas di wilayah Hukum Polres Bulungan.

Tak hanya bersilaturahmi, Edy mengatakan dalam pertemuan itu juga didiskusikan beberapa hal bersama Pusaka. Utamanya, seputar Kontestasi Pilkada Serentak 2020 di Kaltara. “bahwa kami dari Kepolisian Resor Bulungan” berkomitmen mewujudkan Pilkada 2020 aman damai, tentu juga membutuhkan dukungan dari banyak kalangan termasuk Pusaka selaku ormas yang ada di Kab. Tana Tidung,” ujar Edy.

Dalam pertemuan yang singkat itu, Edy berharap kepada Pusaka sebagai perwakilan dari masyarakat agar dapat mendukung terselenggaranya Pilkada 2020 di Kaltara berjalan aman damai sesuai dengan yang dicanangkan oleh Polda kaltara melalui Polres Bulungan. “Sesuai dengan visi-misinya PUSAKA Kab. Bulungan juga betugas membantu dan mendukung program pemerintah. Utamanya, dalam memberikan pemahaman konstruktif kepada masyarakat di Kab. Tana Tidung” ungkap Edy.