Solo – Dalam berbagai pergerakan di Solo, Ormas Mega Bintang merupakan salah satu empunya. Mega Bintang adalah gerakan akar rumput PDI Perjuangan dan PPP di tahun 1997. Saat itu, gerakan Mega-Bintang untuk melawan hegemoni Presiden Soeharto dan Golkar. Saat ini Mega Bintang menjadi sebuah yayasan yang bergerak di bidang sosial, lembaga bantuan hukum dan ormas dengan pimpinan Mudrick Setiawan Malkan Sangidu.

Mudrick Setiawan Malkan Sangidu atau yang lebih akrab dipanggil Mudrick sangidu merupakan Tokoh pendiri gerakan Mega Bintang. Pendapatnya sering diminta oleh masyarakat di Solo. Beliau merupakan salah satu tokoh yang dituakan di Solo dan masih eksis hingga saat ini.

Namun dibalik cerita ketokohannya yang heroik masyarakat digemparkan dengan adanya kabar terkait kisah asmara Mudrick Sangidu dengan seorang Janda muda berinisial VO yang membuka kantor Notaris di Solo sekaligus salah satu anggota Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Mega Bintang. Lagu Tua tua Keladi, nampaknya cocok disandingkan dengan Tokoh Solo yang satu ini.

Selain skandal tersebut, pengamat Politik di Solo juga menyebutkan bahwa anak dari Mudrick Sangidu yaitu Damar Sangidu menganut keyakinan Syiah. Hal ini tentu juga menggemparkan masyarakat Solo, mengingat pergerakan Mudrick Sangidu selama ini bertentangan dengan hal tersebut.