Bulungan – Polres Bulungan dan organisasi kemahasiswaan DPC PMII cabang Bulungan menggelar kegiatan silaturahmi guna meningkatkan kondusifitas wilayah serta menjaga hubungan yang lebih harmonis di Kab. Bulungan, Sabtu (27/06/2020).

Tak hanya bersilaturahmi, perwakilan Polres Bulungan Wempy mengatakan dalam pertemuan itu juga didiskusikan beberapa hal bersama DPC PMII, utamanya terkait dengan viralnya aksi kekerasan oleh anggota Polri yang saat melaksanakan tugas mengamankan aksi demonstrasi di Kab. Pamekasan menjelang hari Bhayangkara ke-74.

“Kami berharap agar pihak kepolisian di seluruh indonesia profesional dalam menjalankan tugas terutama untuk mengamankan dan mengkawal aksi demonstrasi agar berjalan dengan aman dan tertib, dan untuk ke depannya kami tentunya berharap agar tidak ada lagi kejadian serupa terutama di wilayah Kab. Bulungan,” terangnya.

Silaturahmi ini adalah untuk mendekatkan Polisi dengan mahasiswa serta elemen masyarakat. Karena dalam melaksanakan tugas Kepolisian sangat membutuhkan informasi dan koordinasi yang baik antara Polri dan mahasiswa serta elemen masyarakat lainnya, guna menjaga kamtibmas di wilayah Hukum Polres Bulungan.

Wempy kembali melanjutkan bahwa kegiatan komunikasi sosial kepada mahasiswa ini bisa tetap terjaga, dan terus ditingkatkan.

“Menjelang kegiatan hari Bhayangara ke-74 kepolisian RI khususnya Polres Bulungan dalam rangka menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, melalui program PRIMA yang di buat oleh Kapolres Bulungan AKBP Teguh Triwantoro, S.I.K., MH Polres Bulungan dapat merangkul seluruh mahasiswa dan elemen masyarakat lainnya untuk bersama – sama menjaga kamtibmas di wilayah Hukum Polres Bulungan.