JAKARTA – Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) menggelar acara bakti sosial membagikan paket sembako, dan masker di wilayah Jakarta Selatan, Kamis (14/5/2020).

Kegiatan pembagian sembako yang tetap memperhatikan protokol covid-19 tersebut, juga sebagai upaya membantu masyarakat yang terdampak covid-19 sekaligus sosialisasi agar masyarakat tetap menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif.

“Kegiatan sosial ini sekaligus sosialisasi agar masyarakat tidak terprovokasi negatif yang berujung pada kegiatan anarkis,” ungkap Ketua GPMI Jakarta Raya Syarief Hidayatulloh.

Di tengah situasi yang penuh kewaspadaan akibat merebaknya virus corona atau covid 19, lanjut Syarief, masyarakat diminta untuk tidak terprovokasi dengan informasi palsu atau hoax. Masyarakat juga diharapkan tetap tenang dan mencernai semua informasi secara baik dan benar agar tidak terjadi kepanikan pada diri sendiri serta keresahan bagi masyarakat yang lainnya.

“Waspadai berita hoax ditengah pandemi covid-19. Saring sebelum sharing informasi yang beredar ditengah masyarakat, jangan terprovokasi,” ujar Syarief.

Selain itu, Syarief juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan program PSBB, dan himbauan untuk tidak mudik.

“Taati himbauan pemerintah dengan tidak mudik dan sukseskan program PSBB demi mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya.