Kalimantan Utara – Dampak virus corona yang semakin meluas mengetuk pintu hati masyarakat untuk saling membantu. Salah satunya dilakukan oleh Kepolisian Daerah Kalimantan Utara yang diwakilkan oleh Briptu Ikhsan Wahyudi dalam giat silaturahmi kepada Admin Crabjek Kaltara, Kamis (30/04/2020).
Melihat kebijakan physical distancing yang memengaruhi pendapatan pengendara ojol.
“Kita berpikir selama kebijakan social distancing dan di rumah saja itu buat pendapatan mereka menurun. Oleh karenanya kita berencana sedikit membantu,” kata Ikhsan kepada Admin Crabjek yang disapa Teguh”
Prihatin dengan kondisi pendapatan ojol, Polda Kaltara berencana memberikan bantuan sebagai bentuk kepedulian kepada para ojek online (Crabjek)
Bantuan akan kami sebarkan kepada para ojol melalui admin Crabjek dan akan kami agendakan. “Bantuan bukan uang tapi sembako. Tidak menutup kemungkinan nanti kita lihat lokasi mana yang memungkinkan untuk kita bagikan” ucapnya. Sementara Ikhsan bersilaturahmi sambil langsung mendengarkan berbagai keluhan para pengemudi ojol. Salah satunya soal sepinya penumpang selama merebaknya virus corona dalam beberapa waktu terakhir. “Dia (Teguh) bilangnya orderan lagi sepi gini Polda Kaltara berencana ngasih sumbangan buat ojek, Alhamdulillah” tutupnya.