KALTARA, – Anggota Polda Kaltara Ipda Hamzah bersama dengan Tim mengunjungi kediaman tokoh masyarakat dari Lembaga Adat Dayak Kalimantan Utara (LAD-KU) Kunjungan itu dalam rangka silaturahmi dengan LAD-KU yang berlangsung di Kediaman Sdr. Henock Merang, Jumat (17/1).
Tak hanya bersilaturahmi, Hamzah mengatakan dalam pertemuan itu juga didiskusikan beberapa hal bersama LAD-KU. Utamanya, seputar Kontestasi Pilkada Serentak 2020 di Kaltara. “bahwa kami dari Kepolisian Daerah (Polda) Kaltara berkomitmen mewujudkan Pilkada 2020 aman damai, tentu juga membutuhkan dukungan dari banyak kalangan termasuk LAD-KU selaku adat yang dituakan,” ujar Hamzah.
Dalam pertemuan yang singkat itu, Hamzah berharap kepada LAD-KU sebagai perwakilan dari masyarakat agar dapat mendukung terselenggaranya Pilkada 2020 di Kaltara berjalan aman damai sesuai dengan yang dicanangkan oleh Polda Kaltara. “Sesuai dengan visi-misinya LAD-KU juga betugas membantu dan mendukung program pemerintah. Utamanya, dalam memberikan pemahaman konstruktif kepada masyarakat di Kaltara,” ungkap Hamzah.
Dalam kesempatan itu, Ketua LAD-KU Henock Merang menyampaikan rencana lembaga adat ini untuk melaksanakan Pertemuan para pengurus LAD-KU pada Februari mendatang. “Selain bersilaturahmi, juga menyampaikan kepada Kepolisian bahwa pada Februari mendatang LAD-KU akan melaksanakan Pertemuan para pengurus LAD-KU ungkap Henock
“Kami sangat mendukung penuh dan memberikan apresiasi atas rencana kegiatan yang di laksanakan oleh LAD-KU dalam membina masyarakat di Kaltara,” tuntas Hamzah.