JAKARTA – Pegiat media sosial Rudi S Kamri menyebut Anies Baswedan sang Gubernur DKI Jakarta adalah sosok yang paling potensial merebut tampuk kepemimpinan nasional 2024.

Sementara dari kubu koalisi pemerintah di akui masih remang-remang.

“Kemarin saya ketemu dengan Denny JA. Kalau Pemilu diadakan hari ini pemenangnya siapa ? Anies Baswedan. Tidak apa-apa, itu kenyataan. Kenyataan yang membuat kita harus segera, apa namanya, evaluasi diri,” ungkap Rudi, hari ini.

Dia juga mengatakan di kelompok penantang hanya satu kandidat yang kuat. Sementata di kelompok petahana jumlahnya lebih dari satu dan belum jelas.

“Di kelompok kita itu terlalu banyak. Di kelompok sebelah hanya satu. Itu kelebihan mereka. Mereka begitu solid. Mereka begitu sabar dan kita tercerai berai,” lanjutnya.

Dia pun berharap semua kelompok di barisan petahana kompak. Pasalnya, sampai detik ini dari kubu pemerintah belum tahu siapa yang akan dicalonkan.

“Ada Pak Tito, ada Pak Ganjar, ada Pak Denny Siregar, Ade Armando gitu ya. Kalau Pak Ade jadi presiden wakilnya Fahira Idris, pasti itu akan damai Indonesia,” lanjut Rudi sambari bercanda Dan disambut tawa pemateri lainnya.