Jakarta – Ada tontonan menarik dibalik ribuan mahasiswa yang menggelar aksi unjuk rasa didepan Gedung DPR RI, Selasa (24/9/2019).

Mahasiswa dari beberapa kampus tumplek blek menyuarakan aspirasinya yang lagi hot saat ini. Namun, dibalik banyaknya mahasiswa yang hadir ada yang cukup menggelitik saat ditanya ke masing-masing mahasiswa.

Mereka kompak menyampaikan bahwa aksi hari ini hanya ikut-ikutan saja dan tidak paham apa yang hendak disuarakan ke ruang publik khususnya ke anggota DPR.

Saat ditanya ke salah satu mahasiswa dari kampus swasta Unpam, mereka mengaku hanya paham kondisi aksi yang ramai dimana-mana namun tak paham isi pernyataan sikap yang hendak disampaikan.

“Soal tanah, gak tahu di Bandung atau Lampung ya. Ya dimana-mana si pak. Pokoknya disampaikan ke DPR,” ungkap mahasiswa yang enggan disebutkan namanya tersebut.

Dicecar perihal yang dikritisi mengenai Revisi UU KPK, RKUHP, RUU Pertanahan, mahasiswa tersebut hanya geleng-geleng kepala tidak memahami kebijakan yang dianggap merugikan masyarakat.

“Ya pokoknya itu, setahu saya ya tanah aja. Biar rakyat tidak diperas,” pungkasnya.

Hal senada juga dilontarkan mahasiswa lainnya yang justru hanya ikut-ikutan saja.