Rimanews.id – Ratusan massa tergabung dalam Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Papua Merah Putih menolak keras berkibarnya bendera Bintang Kejora di Bumi Indonesia.

Hal itu disampaikannya saat menggelar aksi unjuk rasa di bilangan Patung Kuda, Indosat, Jakarta, Kamis (29/8/2019). Dalam aksinya, massa juga membentangkan spanduk dan poster bertuliskan ‘Kami Merah Putih Bukan Bintang Kejora & Kami Papua kami Indonesia NKRI Harga Mati’.

“Kami menolak berbagai aksi unjuk rasa bernuansa separatis. Kitong Papua menuntut tolak berkibarnya bendera bintang kejora di Indonesia,” tegas Koordinator aksi Rimang Mote saat berorasi.

Lebih lanjut, Rimang juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia terutama masyarakat Papua untuk menolak provokasi yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Pihaknya meminta pihak Kepolisian agar segera mengambil tindakan tegas terkait penegakan hukum dalam pengibaran bendera yang dilarang oleh aturan pemerintah.

“Persatuan dan kesatuan merupakan kunci suatu negara dalam membangun suatu bangsa. Masyarakat indonesia harus sadar betul arti penting persatuan serta kesatuan demi menjaga keutuhan negara,” jelasnya.

Lebih jauh, Rimang menyebut berita-berita Hoax yang dalam jaringan sosial media intenet menjadi salah satu penyebab perpecahan antara warga negara Indonesia.

“Jangan ada kelompok yang ingin mengambil keuntungan dengan adanya isu ini. Papua merupakan bagian Indonesia,” pungkasnya.