JAKARTA – Aliansi Mahasiswa Peduli Demokrasi (AMPD) dengan semangat kebhinnekaan mengajak segenap mahasiswa dan masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia.

“Dengan semangat HUT kemerdekaan RI ke 74, saya mengajak segenap lapisan masyarakat agar bersama kita bersatu untuk membangun tanah air kita Indonesia. Tetap mengobarkan api jiwa dan raga untuk mengejar ketertinggalan, kita pikul bersama beban penderitaan pahlawan yang telah gugur demi anak cucu nya,” ungkap aktivis AMPD Riko K. Sanjaya, Selasa (27/8/2019).

Riko berharap Indonesia tidak hanya dipandang dunia sebelah mata, tetapi dengan sejarah yang menjadi kebanggaan bersama, dengan kucuran keringat dan tetesan darah, maka bisa diwujudkan Indonesia yang aman, damai, tentram, maju dan sejahtera.

“Indonesia tanah air ku, Indonesia kebanggaan ku, Indonesia tumpah darahku dan Indonesia jiwa ragaku,” ucap Riko lagi.

Dia kembali berpesan agar semua elemen bersatu padu menyongsong masa depan Indonesia yang lebih indah. Mari jaga kesatuan dan persatuan, jangan mudah terpecah belah karena adanya kepentingan tertentu yang dengan sengaja menyebarkan isu untuk memecah belah sesama anak bangsa.

“Kami dari AMPD tidak hanya umat muslim tetapi ada juga saudara kita dari agama non muslim, tetapi kami tetap merasakan persaudaraan yang terikat karena kebhinnekaan, tidak ada perbedaan ras, suku, bangsa dan agama tapi kami di AMPD adalah bersaudara dan kami cinta Indonesia,” tandasnya.