JAKARTA – Pemilihan kepala daerah serentak Tahun 2020 di Kabupaten TTU Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), sudah selayaknya memberi peluang terhadap para kader muda untuk ikut dalam konstelasi pemilihan kepala daerah tersebut.

Hal ini disampaikan oleh, Pengamat politik, Wempi Hadir. Untuk itu, lanjut dia, munculnya figur muda seperti Eugenius Kau Suni yang didukung oleh beberapa elemen rakyat sebagai bakal calon (balon) Bupati TTU dalam beberapa waktu terakhir meski dipertimbangan oleh rakyat pada khususnya TTU.

“Selain itu, masyarakat memiliki banyak alternatif dalam memilih pemimpin. Saya melihat bahwa bung Egi Suni memiliki kapasitas dan integritas dalam memimpin. Hal ini bisa dilihat dari kiprahnya selama ini,” kata Wempi kepada wartawan, di Jakarta, Kamis (10/7/2019).

Adapun kiprah Egi, misalnya lanjut Wempi, sudah malang melintang di dunia media terkemuka nasional serta menjadi akademisi. Serta mempunyai benih keberpihakan terhadap kepentingan rakyat TTU kedepannya jika diberikan kepercayaan.

“Beliau juga merupakan mantan aktivis Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI). Dengan demikian, Saya kira sudah saatnya orang muda TTU tampil untuk masuk dalam perhatan demokrasi. Pekerjaan selanjutnya adalah bagaimana meyakinkan rakyat bahwa mereka layak untuk dipilih memimpin TTU kedepan,” tutupnya.